ANALISIS HUBUNGAN VOLUME SALES DENGAN MARKET SHARE TERHADAP PUSAT DISTRIBUSI DALAM SUPPLY CHAIN

ANALISIS HUBUNGAN VOLUME SALES DENGAN MARKET SHARE TERHADAP PUSAT DISTRIBUSI DALAM SUPPLY CHAIN - Berikut informasi ANALISIS HUBUNGAN VOLUME SALES DENGAN MARKET SHARE TERHADAP PUSAT DISTRIBUSI DALAM SUPPLY CHAIN yang sangat penting dan berguna bagi kita semua.

Rumusan Permasalahan

Adapun masalah yang dihadapi oleh perusahaan adalah

  • Tidak diketahuinya kriteria-kriteria yang mempengaruhi pemilihan pusat distribusi, distribusi mana yang menjadi prioritas, dan hubungan antar tiap kriteria yang ada sertahubungannya dengan pusat distribusi.
  • Berkenaan dengan itu maka perusahaan diharapkan untuk dapat mengetahui prioritas pusat distribusi serta hubungan antara faktor-faktor yang mempengaruhinya terutama antara volume sales dengan market share.

KODE IND 002 : ANALISIS HUBUNGAN VOLUME SALES DENGAN MARKET SHARE TERHADAP PUSAT DISTRIBUSI DALAM SUPPLY CHAIN order skripsi sekarang

Atau silahkan kunjungi halaman DAFTAR SKRIPSI INDUSTRI untuk mendapatkan semua skripsi yang Anda butuhkan.

Gunakan CTRL + F atau Control F lalu ketikkan kata kunci untuk menemukan skripsi yang Anda butuhkan dengan mudah dan cepat.

Tujuan Umum

  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan prioritas distribusi dari supply chain serta hubungan antara volume sales dan market share yang merupakan faktor yang mempengaruhi penentuan prioritas distribusi untuk meningkatkan aliran bahan maupun informasi sehingga produktivitas perusahaan dapat meningkat.

Batasan Masalah dan Asumsi Penelitian

Penelitian dilakukan dalam batasan-batasan tertentu, antara lain:

  1. Metode yang digunakan pada pengambilan keputusan adalah decision making trial and evaluation laboratory (DEMATEL).
  2. Kriteria yang digunakan dalam pusat distribusi supply chain sesuai dengan empat kelas balanced score card yaitu perspektif keuangan, perspektif internal, perspektif pelangan, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.
  3. Analisis hubungan antara volume sales dengan market share dilakukan dengan metode korelasi pearson.
  4. Kajian penelitian hanya dilakukan pada produksi mie instant untuk penjualan dalam negeri (Sumbagut) pada PT Olagafood Industri.
  5. Teknik sampling yang digunakan adalah Judgement Sampling.

Asumsi-asumsi yang digunakan dalam penelitian ini antara lain:

  1. Tidak ada perubahan jalur rantai suplai selama penelitian dilakukan
  2. Sampel yang telah diambil dapat mewakili popula.

Teknik Sampling

Teknik Samplingnya menggunakan judgment sampling. Judgement sampling adalah teknik sampling dimana responden terlebih dahulu dipilih berdasarkan pertimbangan tertentu karena kemampuannya atau kelebihanya diantara orang-orang lain dalam memberikan data dan informasi yang bersifat khusus yang dibutuhkan peneliti.

Sifat Penelitian

Penelitian yang dilakukan berdasarkan sifatnya termasuk causal research dan corelational research. Causal research bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab-akibat dengan cara mengamati akibat yang terjadi dan kemungkinan faktor yang menimbulkan akibat tersebut. Dalam hal ini berupa pengaruh hubungan antara balance scorecard terhadap pusat distribusi.

Tahapan Penelitian

Tahapan penelitian terdiri dari pengumpulan data dan analisis pemecahan masalah. Pengumpulan data menggambarkan bagaimana cara pengambilan data sedangkan analisis pemecahan masalah adalah bagaimana cara mengatasi masalah yang ada



ANALISIS HUBUNGAN VOLUME SALES DENGAN MARKET SHARE TERHADAP PUSAT DISTRIBUSI DALAM SUPPLY CHAIN - Demikianlah informasi ANALISIS HUBUNGAN VOLUME SALES DENGAN MARKET SHARE TERHADAP PUSAT DISTRIBUSI DALAM SUPPLY CHAIN yang semoga bermanfaat buat kita semua.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.