ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN PERBANKAN KONVENSIONAL BANK MUAMALAT DAN BANK SYAR’I MANDIRI

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN PERBANKAN KONVENSIONAL BANK MUAMALAT DAN BANK SYAR’I MANDIRI - Berikut informasi ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN PERBANKAN KONVENSIONAL BANK MUAMALAT DAN BANK SYAR’I MANDIRI yang sangat penting dan berguna bagi kita semua.

Rumusan Masalah

  1. Adakah perbedaan yang signifikan antara kinerja keuangan perbankan syariah dengan perbankan konvensional?
  2. Manakah yang lebih baik, kinerja keuangan perbankan syariah ataukah perbankan konvensional?

KODE MJM 501 : ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN PERBANKAN KONVENSIONAL BANK MUAMALAT DAN BANK SYAR’I MANDIRIorder skripsi sekarang

Atau silahkan kunjungi halaman DAFTAR SKRIPSI MANAJEMEN untuk mendapatkan semua skripsi yang Anda butuhkan.

Gunakan CTRL + F atau Control F lalu ketikkan kata kunci untuk menemukan skripsi yang Anda butuhkan dengan mudah dan cepat.

Tujuan Penelitian

Untuk dapat melaksanakan penelitian ini dengan baik dan tepat sasaran, maka peneliti harus mempunyai tujuan, adapun tujuan dari penelitian ini adalah:

  1. Untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara kinerja keuangan perbankan syariah jika dibandingkan dengan perbankan konvensional secara keseluruhan.
  2. Untuk mengetahui mana yang lebih baik antara kinerja keuangan perbankan syari’ah dengan perbankan konvensional.

Hipotesis

Sebagaimana ditulis oleh J. Supranto (2001) yang dikutip dari Abustan bahwa hipotesis pada dasarnya adalah suatu anggapan yang mungkin benar dan sering digunakan sebagai dasar pembuatan keputusan, pemecahan persoalan maupun dasar penelitian lebih lanjut, anggapan sebagai satu hipotesis juga merupakan data tetapi karena kemungkinan bisa salah, apabila akan digunakan sebagai dasar pembuatan keputusan harus diuji dahulu dengan memakai data hasil observasi.

Adapun hipotesis dalam penelitian ini adalah :

  • H1 : Ada perbedaan yang signifikan antara kinerja keuangan perbankan syariah dengan perbankan konvensional.
  • H2 : Kinerja keuangan perbankan syariah lebih baik jika dibandingkan dengan kinerja keuangan perbankan konvensional.

Kesimpulan

Berdasarkan pengolahan data dan hasil analisis data yang mengacu pada masalah dan tujuan penelitian, maka dapat disimpulkan sebagai berikut :

  1. Berdasarkan hasil uji statistic Independent Sample T-Test diperoleh bahwa secara umum ADA perbedaan signifikan antara kinerja keuangan perbankan syariah dengan perbankan konvensional yang disebabkan oleh tingkat persentase yang jauh berbeda antara rasio keuangan bank syariah dengan rasio keuangan bank konvensional.
  2. Penilaian kinerja keuangan secara umum menunjukkan bahwa kinerja perbankan syariah TIDAK LEBIH BAIK jika dibandingkan kinerja perbankan konvensional dimana rata-rata (mean) Kinerja Bank Syariah (86.90%), lebih kecil dibandingkan mean rasio Kinerja Bank Konvensional (88.75%).


ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN PERBANKAN KONVENSIONAL BANK MUAMALAT DAN BANK SYAR’I MANDIRI - Demikianlah informasi ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN PERBANKAN KONVENSIONAL BANK MUAMALAT DAN BANK SYAR’I MANDIRI yang semoga bermanfaat buat kita semua.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.