APLIKASI LOGIKA MATEMATIKA PADA PENYUSUNAN JARINGAN LISTRIK

APLIKASI LOGIKA MATEMATIKA PADA PENYUSUNAN JARINGAN LISTRIK - Berikut informasi APLIKASI LOGIKA MATEMATIKA PADA PENYUSUNAN JARINGAN LISTRIK yang sangat penting dan berguna bagi kita semua.

A.    Pembatasan Masalah

Logika Matematika merupakan cabang ilmu yang sangat penting yang perlu dipelajari, dikembangkan, dan diterapkan dalam kehidupan. Logika matematika dapat diterapkan dalam berbagai bidang, baik dalam bidang agama, sosial, ekonami, biologi, fisika, dan pengetahuan lainnya. Oleh karena itu, penelitian ini dibatasi pada aplikasi logika aljabar Boole pada sirkuit saklar dan digital.

KODE PMK 001 : APLIKASI LOGIKA MATEMATIKA  PADA PENYUSUNAN JARINGAN LISTRIKorder skripsi sekarang

Atau silahkan kunjungi halaman DAFTAR SKRIPSI PENDIDIKAN MATEMATIKA untuk mendapatkan semua skripsi yang Anda butuhkan.

Gunakan CTRL + F atau Control F lalu ketikkan kata kunci untuk menemukan skripsi yang Anda butuhkan dengan mudah dan cepat.

B.     Perumusan Masalah

Apabila kita melihat latar belakang diatas, maka dapat diuraikan dengan singkat apa yang sebenarnya menjadi pokok permasalahan dalam penelitian ini. Adapun rumusan permasalahan yang akan diselesaikan adalah bagaimana wujud atau bentuk aplikasi logika aljabar Boole dalam surkuit saklar dan digital.

C.       Sifat Penelitian

Dengan melihat sifat dan tempat penelitian, penyusunan dan pembahasan skripsi ini adalah bersifat penelitian kepustakaan (library research), yaitu dengan mengkaji, meneliti dan menyelidiki serta mempelajari karya-karya ilmiah yang disajikan dalam bentuk buku, skripsi, ataupun makalah-makalah yang relevan dengan topik penelitian. Kemudian hasilnya dijabarkan dan disusun kembali secara rinci menjadi suatu karya tulis.

Metode Penelitian

Metode penelitian yang dipakai adalah:

  • Interpretasi
  • Komparasi
  • Deskripsi
  • Metode Analisis

1)  Analisis isi (content analysis)

Metode content analysis yaitu suatu teknik penelitian untuk membuat inferensi-inferensi yang dapat ditiru dan shahih data dengan memperhatikan konteksnya (Klaus Krippendarft: 1993; 15). Dari pengelompokan masing-masing data berdasarkan atas analisa terhadap isi tersebut dan dapat mengemukakan uraian yang berdasarkan atas sumber data primer dan penyelesaian-penyelesaian serta pendapat para ahli yang berkaitan dengan masalah yang dibahas.

2)    Metode deduktif

Berpikir deduktif adalah berpikir yang berangkat dari kebenaran umum mengenai suatu fenomena (teori) dan menggeneralisasikan kebenaran tersebut pada suatu data atau peristiwa (Saifuddin Azwar: 1998; 40). Dengan demikian Metode deduktif yaitu suatu pola pemikiran yang berangkat dari peristiwa yang bersifat umum, kemudian ditarik generalisasi yang bersifat khusus.

3)    Metode induktif

Berpikir induktif adalah proses mengorganisasikan fakta-fakta atau hasil-hasil pengamatan yang terpisah-pisah menjadi suatu rangkaian hubungan atau suatu generalisasi (Saifuddin Azwar: 1998; 40). Dengan demikian Metode induktif adalah suatu pola pemikiran yang berangkat dari suatu peristiwa yang bersifat khusus, kemudian ditarik generalisasi yang bersifat umum.

 

 



APLIKASI LOGIKA MATEMATIKA PADA PENYUSUNAN JARINGAN LISTRIK - Demikianlah informasi APLIKASI LOGIKA MATEMATIKA PADA PENYUSUNAN JARINGAN LISTRIK yang semoga bermanfaat buat kita semua.
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.