EFEKTIFITAS UPAYA PENGENDALIAN BANJIR DAS CITARUM BAGIAN HULU MELALUI PENGENDALIAN PEMANFAATAN LAHAN DAN NORMALISASI ALUR SUNGAI

EFEKTIFITAS UPAYA PENGENDALIAN BANJIR DAS CITARUM BAGIAN HULU MELALUI PENGENDALIAN PEMANFAATAN LAHAN DAN NORMALISASI ALUR SUNGAI - Berikut informasi EFEKTIFITAS UPAYA PENGENDALIAN BANJIR DAS CITARUM BAGIAN HULU MELALUI PENGENDALIAN PEMANFAATAN LAHAN DAN NORMALISASI ALUR SUNGAI yang sangat penting dan berguna bagi kita semua.

RUMUSAN MASALAH

  1. Bagaimana gambaran bencana banjir yang terjadi di DAS Citarum hulu dengan kondisi eksisting sungai.?
  2. Seberapa besar dimensi sungai yang dibutuhkan dalam pekerjaan normalisasi dalam menampung debit akibat hujan di DAS Citarum hulu.?
  3. Seberapa besar dimensi sungai yang dibutuhkan dengan adanya pengendalian pemanfaatan lahan terhadap DAS Citarum hulu.?

KODE SPL 094 : EFEKTIFITAS UPAYA PENGENDALIAN BANJIR DAS CITARUM BAGIAN HULU MELALUI PENGENDALIAN PEMANFAATAN LAHAN DAN NORMALISASI ALUR SUNGAIorder skripsi sekarang

Atau silahkan kunjungi halaman DAFTAR SKRIPSI TEKNIK SIPIL untuk mendapatkan semua skripsi yang Anda butuhkan.

Gunakan CTRL + F atau Control F lalu ketikkan kata kunci untuk menemukan skripsi yang Anda butuhkan dengan mudah dan cepat.

Tujuan Penelitian

  1. Menghitung kondisi eksisting kapasitas sungai apakah masih dapat menampung debit akibat hujan.
  2. Menghitung dimensi kapasitas sungai rencana sebelum adanya pengendalian pemanfaatan lahan.
  3. Menghitung dimensi kapasitas sungai rencana setelah adanya pengendalian pemanfaatan lahan
  4. Menentukan hubungan antara perubahan tata guna lahan (land use) dengan banjir yang terjadi di DAS Citarum bagian hulu.

Batasan Masalah

Ruang lingkup yang menjadi batasan dalam penelitian ini adalah :

  1. Materi yang diteliti hanya bencana banjir Citarum yang terjadi di dataran tinggi Bandung (hulu DAS Citarum) dengan luas DAS 1762 km2, tidak di sepanjang aliran Sungai Citarum.
  2. Bencana banjir yang diteliti yaitu yang disebabkan oleh pengalih fungsian lahan (land-use).
  3. Penelitian dilakukan dengan menggunakan program Win TR 20 dan data-data curah hujan.

Metodologi

Dalam penulisan skripsi ini penyusun menggunakan beberapa metode dalam penyusunan naskah ini sehingga hasilnya akan lebih mencapai sasaran.

1. Deskriptif

Berdasarkan dari tujuan penulisan, metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif yaitu memaparkan permasalahan yang ada dengan jelas, menganalisis masalah dan menguraikan pemecahannya berdasarkan ilmu-ilmu yang berkaitan.

2. Pustaka/literatur

Penulis melakukan studi kepustakaan dengan mengambil beberapa tujuan yang berkaitan dengan bencana banjir pada DAS Citarum hulu yang menjadi topik dalam penulisan skripsi ini.



EFEKTIFITAS UPAYA PENGENDALIAN BANJIR DAS CITARUM BAGIAN HULU MELALUI PENGENDALIAN PEMANFAATAN LAHAN DAN NORMALISASI ALUR SUNGAI - Demikianlah informasi EFEKTIFITAS UPAYA PENGENDALIAN BANJIR DAS CITARUM BAGIAN HULU MELALUI PENGENDALIAN PEMANFAATAN LAHAN DAN NORMALISASI ALUR SUNGAI yang semoga bermanfaat buat kita semua.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.